Gempa M 5,8 Guncang Gunungkidul, Guncangannya Terasa di Pangandaran


Gempa M 5,8 Guncang Gunungkidul, Guncangannya Terasa di Pangandaran

Pangandaran - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,8 mengguncang Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Senin (26/8). Getaran gempa tersebut terasa hingga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meski dengan intensitas yang lebih lemah.

 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran, Untung Saeful Rokhman, mengonfirmasi bahwa beberapa warga di Pangandaran merasakan guncangan akibat gempa tersebut. "Gempa yang berpusat di Gunungkidul itu terasa hingga Pangandaran. Guncangannya seperti getaran yang diakibatkan mobil saat melintas," ujar Untung saat dihubungi melalui telepon.
 
Namun, Untung menambahkan bahwa tidak semua warga di Pangandaran merasakan getaran tersebut. "Hanya beberapa orang saja yang merasakan guncangan. Sebagian besar tidak merasakan apa-apa," jelasnya.
 
Untung juga mengimbau warga Pangandaran untuk tetap tenang dan tidak panik. "Kami meminta warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan atau dampak signifikan lainnya di Pangandaran," tutupnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini