Ketua Life Guard Pangandaran Imbau Waspada Ubur-ubur Biru


Ketua Life Guard Pangandaran Imbau Waspada Ubur-ubur Biru

Pangandaran, mypangandaran.com - Koloni ubur-ubur biru kembali meresahkan aktivitas warga dan nelayan di pantai Pangandaran, Tidak hanya di Pantai Timur Pangandaran saja, fenomena kawanan ubur-ubur biru yang biasa di sebut ubur-ubur api atau ubur-ubur botol itu juga banyak ditemukan di Pantai Batukaras.

 
Deni, salah satu anggota penyelam pencari gurita menceritakan pengalamannya, saat ini banyak ubur-ubur biru di sekitar Batu layar Pantai Timur Pangandaran.
 
"Airnya lagi bagus, jernih eh malah banyak pasukan biru (ubur-ubur) jadi gak bisa menyelam, lihat bibir saya sampai jentor-jentor terkena tentakelnya," kata Deni.
 
Sementara Ketua Harian Balawista Kabupaten Pangandaran Dodo Taryana menyampaikan imbauan melalui voice note. Ia menghimbau baik kepada guru pembimbing maupun guru pengajar, khususnya orang tua siswa siswi untuk tidak melakukan aktivitas di air di wilayah Pantai Timur Pangandaran.
 
"Kami dari liveguard mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas di air baik berenang ataupun hanya sekedar main-main bulan-bulan ini di wilayah Pantai Timur Pangandaran," ucap Dodo, Selasa 29 Juli 2024.
 
Pasalnya, kata Dodo, saat ini sudah mulai bermunculan atau sedang musim ubur-ubur biru yang cukup membahayakan.
 
"Apalagi kalau kondisi kita sedang lemah, ini bisa mematikan," ujarnya.
 
Maka ia memohon kepada orang tua maupun guru, sekedar peringatan untuk tidak melakukan aktivitas di air sekitar Pantai Timur Pangandaran.
 
"Karena kemarin sudah ada korban seorang anak SD warga Bojongsari Desa Babakan ada yang tersengat ubur-ubur biru. Begitu juga yang dialami oleh seorang wisatawan," katanya.
 
Seraya dirinya mengatakan, untuk di kawasan Pantai Barat Pangandaran sampai saat ini belum mendengar ada pengunjung yang tersengat gerombolan ubur-ubur biru dan masih aman untuk melakukan aktivitas di air.
 
"Kecuali di Pantai Batukaras, gerombolan ubur-ubur nya lebih banyak ketimbang di Pantai Timur Pangandaran," pungkasnya.
 
Seperti biasanya, setiap setahun sekali dikala sedang musim dingin, fenomena kemunculan kawanan ubur-ubur biru ini sering terjadi di daerah pantai, termasuk di daerah pesisir di Kabupaten Pangandaran.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini