Sigap, Tagana Pangandaran Evakuasi Pohon Tumbang di Terminal yang Menimpa 3 Mobil


Sigap, Tagana Pangandaran Evakuasi Pohon Tumbang di Terminal yang Menimpa 3 Mobil

 

PANGANDARAN - Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pangandaran bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang di area Terminal Pangandaran yang menimpa tiga mobil pada Senin pagi (22/7/24). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB
 
Ketua Tagana Pangandaran, Nana Suryana (Nay) langsung memberikan komando setalah mendapatkan laporan. "Kami langsung bergerak ke lokasi setalah menerima laporan untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi berjalan lancar," kata Nay
 
Tiga mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan yaitu mobil Honda Mobilio RS warna putih No Pol Z 1319 YD milik Indra karyawan BRI mengalami rusak parah bagian kaca depan pecah, mobil Agya warna putih No. Pol Z 1379 NL milik Endang Suherman Kepala SMPN 1 Pangandaran mengalami kaca pecah pada bagian pintu dan mobil Daihatsu Calya warna abu Pol Z 1415 UC milik Ukardi Supendi (warga Cibenda) mengalami rusak ringan milik warga. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 25 juta.
 
Endang Suherman pemilik mobil Agya mengatakan dirinya tidak tahu kejadian itu red (pohon tumbang) dia posisinya sedang berobat di dokter Tatang.
"Saya kaget setelah lihat mobil tertindih oleh pohon besar, namanya juga musibah tidak ada yang tahu," kata Endang.
 
Roso, salah satu karyawan PO Bus angkutan umum, pohon yang berada di area antara pasar Pananjung dan Terminal Pangandaran tumbang dan menimpa tiga bangunan kios warung serta tiga mobil yang sedang parkir.
 
"Tidak ada angin kencang saat kejadian. Ya memang pohonnya sudah tua dan sudah keropos di bagian bawah dekat akarnya," kata Roso.
 
Menurut Roso, memang belum lama ini, ada pohon yang berada di sebelah selatan pun pernah roboh dan menimpa bangunan kios warung salah satu warga Desa Wonoharjo.
 
"Kami meminta kepada instansi terkait untuk melakukan pemeliharaan pohon-pohon yang sudah lapuk yang bisa membahayakan keselamatan warga," harapnya.
 

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini