Terus Bertambah Hingga 66 Orang, Bupati Pangandaran Mengunjungi Korban Keracunan


Terus Bertambah Hingga 66 Orang, Bupati Pangandaran Mengunjungi Korban Keracunan

MANGUNJAYA - Hingga Jumat malam pukul 22.00 WIB, siswa yang diduga Keracunan terus bertambah hingga 66 orang. Dari jumlah 66 siswa siswi tersebut, di rawat di beberapa lokasi, diantaranya Puskesmas Mangunjaya, Puskesmas Padaherang, klinik dan di ruangan kelas. 


Bupati pangandaran Jeje wiradinata bersama Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardiyanto Subroto datang menjenguk para korban. 

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, untuk penyebabnya belum diketahui. "Yang terpenting saat ini dengan cepat dalam hal penanganannya, dari segi obat yang tidak ada akan segera untuk di siapkan, ada empat obat yang di perlukan saat ini," ujarnya.

Untuk kondisinya terlihat sudah mulai membaik, kata Jeje, dokter optimis bisa menanganinya hanya perlu waktu dalam pemulihannya saja.

"Meskipun belum ada hasil, karena ini terjadinya masal kemungkinan di duga keracunan, namun kita lihat hasilnya nanti saja apa, itu ada pada pihak medis," Ungkapnya.

"Mudah mudahan saja dengan cepat penanganannya semuanya akan baik baik saja dan pulih kembali," Pungkasnya.

Widhy Kurniatun, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengatakan, untuk hasil pemeriksaan laboratorium trombositnya di atas standar berarti ada bakteri di dalam tubuhnya.

"Jadi kami menegaskan bahwa pada hari kamis dan jumat itu bukan kegiatan MPLS yakni kegiatan kepramukaan yang di laksanakan dari pukul 07.00 sampai 16.00 Wib sore, itu pun pulang ke rumah tidak menginap," Ungkapnya.

Namun, pada hari kamis pukul 12.00 WIB siang siswa siswi diberi makan dan keesokan harinya tepatnya pagi hari ada beberapa siswa yang merasakan sakit dan pergi ke puskesmas terdekat.

"Kami dari KCD akan terus memantau perkembangan lebih lanjut, sambil menunggu hasil dari laboratorium," Ungkapnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini