Lebih dari Lima Ratus Orang Kibarkan Bendera Merah Putih 1000 Meter di Bukit Batukaras Pangandaran


Lebih dari Lima Ratus Orang Kibarkan Bendera Merah Putih 1000 Meter di Bukit Batukaras Pangandaran

PANGANDARAN - Lebih dari 500 peserta yang diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 1000 meter. Kegiatan ini berlangsung di Jln. Baru Batukaras, Dusun Batukaras, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jum'at 7 Juni 2024.

 
Komandan Kodim 0265/Pangandaran Letkol INF Indra Mardianto Subroto.M.I.P selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menggugah rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan. 
 
"Saya memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan kirab bendera ini. Kolaborasi yang sangat membanggakan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan yang akan menjadi pondasi persatuan Indonesia," ujarnya.
 
Letkol Indra juga menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama dan kesadaran bahwa kita adalah satu bangsa, yaitu Indonesia. 
 
"Hari ini adalah langkah kita bersama untuk melaksanakan kirab bendera merah putih sebagai pengingat dan pembangkit rasa cinta tanah air," tambahnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,
Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pangandaran, Dr. Gumilar, S.Pd., MM, mewakili Bupati Pangandaran, Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H, Kabag Ops Polres Kab Pangandaran, Kompol Dody, S.H., Kasatpol-PP Kab Pangandaran Drs. Dedih Rakhmat, M.Si., Plt. Kadis Pariwisata Kab Pangandaran Drs. Nana Sukarna, S.Ip., Kasi Lalin Dinas Perhubungan Wahyu Sudrajat, S.Ip., Kepala BPBD Kab Pangandaran Untung Saeful Rokhman, S.Sos., M.Si, Seluruh Perwira Staf Kodim 0625/Pnd., Seluruh Danramil jajaran Kodim 0625/Pangandaran, Danpos Gakumwal, diwakili Serka Usin.
 
Danpos AL, Letda Laut S. Dadang Darjat., Kasatpol Airud, Iptu Anang Tri., Kapolsek Cijulang, AKP Taopik. Camat Cijulang, Drs. Umar Sumarjo, S.Pd., Mpd, Kepala Desa Batukaras, Bpk. Hadi Somantri, S.Ip, Babinsa Desa Batukaras, Serka Agus Supriadi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0625/Pangandaran, Koorcab Korem 062/TN PD III/Siliwangi, Ny. dr. Nuning Indriyani, S.pA, Anggota LVRI Kab. Pangandaran, Perwakilan Anggota Paskibraka.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini