Bupati Jeje Wiradinata Lantik 119 Pejabat dan Guru PNS di Pangandaran


Bupati Jeje Wiradinata Lantik 119 Pejabat dan Guru PNS di Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, memimpin prosesi pelantikan 119 pejabat dan guru di halaman Pendopo Pemkab Pangandaran, Senin (11/9/2023). (Tribun Jabar)

Pangandaran, mypangandaran.com - Bupati Pangandaran merotasi dan melantik 100 lebih pejabat dan guru pegawai negeri sipil (PNS).

Terdapat 119 pejabat dan guru PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang dilantik Bupati Jeje Wiradinata di halaman Pendopo di Parigi, Senin (11/9/2023).


Dari 119 pejabat dan guru PNS yang dilantik, ada 3 pejabat yang dilantik yaitu Sekretaris Dinas PUPR,Yadi Gunawan, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian. Kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dodi Djubardi ,menjadi Kepala Dinas Perpustakaan, 1 pejabat lainnya, Sekretaris Bapenda, Sarlan, dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran. Sisanya, terdapat 26 Pejabat Eselon III, 25 Pejabat Eselon IV, 33 guru (kepala sekolah), dan 32 Jabatan fungsional Tertentu.


Dilansir dari laman Tribun Jabar, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menyampaikan rotasi dan mutasi ini dilakukan karena adanya kekosongan jabatan Kepala Dinas. Seperti di Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan juga Dinas Perpustakaan.

"Tentu sebelum dilantik, tiga kepala dinas tersebut sudah lama mengikuti proses seleksi dan open bidding," ujar Jeje kepada sejumlah wartawan di Pendopo Bupati Pangandaran.

Sementara untuk guru PNS, tahun 2024 nanti banyak yang akan menjalani masa pensiun dan tentunya akan diisi oleh PPPK.

"Sehingga, bisa menutupi kebutuhan karena ada yang pensiun," katanya.

Kedepan, kata Jeje, bagi pegawai yang mengikuti tes akan mendapat prioritas meskipun alokasinya belum ada.

"Ya kasihan, mereka banyak yang sudah lama menjadi guru honorer atau sukwan," ucap Jeje.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini