Mobil Maskara di Pangandaran Masuk Jurang Saat Antar Orang Sakit, Ini Kronologinya


Mobil Maskara di Pangandaran Masuk Jurang Saat Antar Orang Sakit, Ini Kronologinya
Mobil Maskara di Pangandaran terperosok ke jurang saat mengantarkan orang sakit, Senin (14/8/2023). (Istimewa)

Pangandaran, mypangandaran.com - Mobil Maskara operasional Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, terperosok ke jurang saat hendak mengantarkan warga yang sakit ke RSUD Pandega Pangandaran, Senin (14/8/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Mobil justru masuk jurang di jalan raya nasional Pangandaran tepatnya di tikungan tajam Blok Baturikel, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang.

Dilansir dari laman Tribun Jabar, mobil Maskara bernomor polisi Z 8071 U itu mengalami kecelakaan tunggal. Karena terhalang mobil derek yang sedang evakuasi, akses menuju Pangandaran maupun sebaliknya dilakukan buka tutup sementara.


Setelah mendengar informasi mobil Maskara di Pangandaran terperosok ke jurang, Kepala Desa Kalipucang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kepala Desa Kalipucang Teguh Sugiharto mengatakan, sebelum kejadian, awalnya memang ada warga yang meminta bantuan alat transportasi untuk ke RSUD Pandega Pangandaran.

"Makanya, saya persilakan pakai kalau untuk medical check up ke RSUD Pandega. Karena, kendaraan ini juga kan untuk kepentingan masyarakat," ujar Teguh kepada Tribunjabar.id di lokasi kejadian, Senin (14/8/2023) siang.

"Tapi menurut informasi, katanya mobil menghindari kendaraan bermotor dari arah berlawanan yang sedang kebut-kebutan yang akhirnya mobil maskara menghindar dan masuk ke jurang," katanya.

Semua korban sudah dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran dengan kondisi luka-luka. "Korban, semuanya ada 4 orang termasuk sopir," ucap Teguh.


Kasat Lantas Polres Pangandaran, AKP Asep Nugraha mengatakan, semua korban hanya mengalami luka ringan.

"Kronologinya, mobil menghindar motor dari berlawanan arah. Motornya oleng terlalu ke kanan, kemudian mobilnya menghindar," kata Asep.

Karena, mungkin kendaraan bermotor dari berlawanan arah dalam kondisi tekor dan terlalu ke kanan. "Akhirnya, mobil terperosok masuk ke situ (jurang)," ujarnya.

Sebelumnya, Mobil Maskara operasional Desa Kalipucang Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran terperosok ke jurang sedalam sekitar 7 meter.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini