Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023, Berikut Target dan Sasarannya


Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023, Berikut Target dan Sasarannya

Pangandaran, mypangandaran.com - Operasi Patuh Lodaya 2023  adalah jenis Operasi Harkamtibmas Bidang Lantas yang mengedepankan giat Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Elektronik/mobile dan Teguran dalam rangka meningkatkan secara simpati.

Operasi Patuh Lodaya 2023 akan digelar di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran selama dua pekan, terhitung dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023 khususnya di bidang lalu lintas.
Adapun tujuan dari Operasi Patuh Lodaya 2023 kata Polres Pangandaran yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Penertiban akan dilakukan dan diterapkan semua baik melalui ETLE Mobile maupun ETLE Statis.

Menurut Kapolres Kabuapten Pangandaran AKBP Hidayat, Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023 juga didampingi oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP, Subdenpom TNI AD.  Ada 39 personel Polri yang ditugaskan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023, namun ada tambahan dari Satpol PP dan Subdenpom TNI karena tidak menutup kemungkinan, ditemukan pelanggar lalu lintas dari pegawai pemerintah dan TNI saat operasi.

Target Pelaksanaan Operasi “Patuh Lodaya 2023” Adalah Sebagai Berikut:
1.    Menurunnya Angka Pelanggaran Lalu Lintas
2.    Menurunnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas
3.    Menurunnya Angka Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Disiplin.
4.    Meningkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas.

Adapun tujuh sasaran dalam Operasi Patuh Lodaya 2023, yaitu:
1.    Tidak menggunakan helm SNI.
2.    Knalpot brong atau bising.
3.    Anak di bawah umur.
4.    Menggunakan telepon saat berkendara. Melawan arus.
5.    Tidak pakai TNKB atau plat nomor.
6.    Kendaraan odol atau overload dan over dimensi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini