RSUD Pandega Pangandaran Lakukan Sosialisasi Pelayanan di Setiap Kecamatan


RSUD Pandega Pangandaran Lakukan Sosialisasi Pelayanan di Setiap Kecamatan

Pangandaran, mypangandaran.com - Ingin masyarakat paham terkait pelayanan, RSUD Pandega akan melakukan sosialisasi terkait pelayanan di setiap Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut disampaikan Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, M.M selaku Direktur RSUD Pandega Pangandaran.


Dilansir dari Tribun Priangan, RSUD Pandega bagian pelayanan akan melakukan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan di setiap Kecamatan.

"Kita, sosialisasi soal apa saja pelayanan yang ada di RSUD Pandega Pangandaran. Namun, untuk waktunya belum kita tentukan," kata Titi melalui WhatsApp, Ahad (18/6/2023) sore.

Selain pelayanan kesehatan, pihaknya juga akan sosialisasi seperti bagaimana alur rujukan dari Puskesmas ke RSUD Pandega.

"Sosialisasi ini, kita ingin masuk di setiap rapat koordinasi (Rakor) di tingkat Kecamatan. Namun, hal ini masih dibicarakan di internal RSUD Pandega," katanya.


Tujuan sosialisasi ini, tentu untuk mengenalkan jenis-jenis pelayanan yang ada di RSUD Pandega Pangandaran.

"Misalnya, RSUD Pandega ini melayani sepesialis apa saja sih? Apakah ada dokter ortopedi apa tidak, ada dokter kulit apa tidak, ada dokter anak dan dokter dalam apa tidak? Kan, masyarakat belum tahu semua," ucap Titi. 


Dalam Rakor nanti, tentu pihaknya akan memaparkan terkait jenis-jenis pelayanan di RSUD Pandega Pangandaran.

Kemudian jika mau rujukan, memang selama ini banyak pasien yang inginnya dadakan datang ke poliklinik tanpa rujukan.

"Kan, kalau BPJS itu, rujukannya berjenjang. Seperti, kalau ke poliklinik berarti dia harus ada rujukan dulu dari Puskesmas. Kecuali, kalau pasien umum mah enggak jadi masalah," ujarnya.

Sebenarnya, di Puskesmas sendiri ada pelayanan penyakit yang non spesialistik yang memang bisa diselesaikan di Puskesmas. "Jadi, sebenarnya tidak usah dirujuk ke RSUD Pandega," ucap Ia. 

Kemudian, jika ada yang bertanya apakah boleh ke RSUD Pandega tanpa ada rujukan? tentu, itu diperbolehkan. "Tapi, kalau pasiennya dalam kondisi emergency," katanya.


Pada intinya, adanya sosialisasi nanti, diharapkan masyarakat Pangandaran mempunyai gambaran tentang pelayanan di RSUD Pandega.

"Dan itu, salah satu terobosan baru RSUD Pandega untuk sosialisasi langsung ke setiap Kecamatan," ujar Titi.

Selain itu, setiap orang yang hadir dalam sosialisasi nanti, diharapkan bisa memahami dan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat lainnya terkait pelayanan di RSUD Pandega Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini