Mahasiswa Keperawatan PSDKU Unpad Pangandaran Mengadakan Edukasi Simulasi Bencana


Mahasiswa Keperawatan PSDKU Unpad Pangandaran Mengadakan Edukasi Simulasi Bencana

Pangandaran, mypangandaran.com - Mahasiswa Keperawatan Fakultas Keperawatan PSDKU Unpad Pangandaran mengadakan Simulasi Bencana mengenai Kebakaran dan Gempa Bumi di Gedung Akademik 1 Kampus PSDKU Unpad Pangandaran di Desa Cintaratu, pada 08 Juni 2023, pukul 13.00.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat oleh Mahasiswa Keperawatan selama proses pembelajaran khususnya mengenai konsep Triase Bencana, evakuasi dan penanganan korban akibat bencana seperti gempa bumi dan kebakaran. Kegiatan ini relevan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat disekitar kampus PSDKU Unpad Pangandaran karena Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu wilayah yang sering terjadi gempa bumi. 


 
Kegiatan simulasi bencana ini tentu didasarkan pada suatu skenario seperti awal terjadinya bencana, proses evakuasi oleh tim evakuator hingga penanganan korban akibat gempa bumi dan kebakaran. Korban terdiri dari berbagai kasus trauma dan luka bakar yang membutuhkan pertolongan segera. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi gambaran saat terjadi bencana alam seperti kebakaran dan gempa bumi khususnya di lingkungan kampus.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini