Pemulihan Ekosistem Laut Pangandaran, Dalam Rangka Hari Laut Sedunia 2023


Pemulihan Ekosistem Laut Pangandaran, Dalam Rangka Hari Laut Sedunia 2023

Pangandaran, mypangandaran.com - Moment World Oceans Day Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2023, segenap pemangku kepentingan bersama masyarakat pangandaran memperingati Hari laut di lokasi Pantai Pasir Putih Timur, Taman Wisata Alam Pangandaran ( 8/6/2023 ).

Tampak Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, Danpos TNI AL Pangandaran, Satpol Airud, Kepala Resort BKSDA Kusnadi, SP, Pengelola Wisata dari Perum Perhutani, para pemandu wisata dan Pemerhati lingkungan, serta Stakeholder lainnya.

Di dalam acaranya juga ada pelepasan tukik kemudian membersihkan area sekitaran pantai dan juga pemulihan ekosistem bawah laut dengan cara melakukan transplantasi terumbu karang langkah ini sebagai cara untuk memperbaiki ekosistem laut pangandaran dengan harapan bisa menjadi spot wisata bawah laut yang indah di masa depan .

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin yang juga ikut berpartisipasi dalam acarara memperi ngati hari laut sedunia menyampaikan.

 “ Laut adalah sumber kehidupan dan Laut juga bisa di jadikan sarana rekreasi Wisata Wahana Watersport seperti Perahu Pesiar , Banana Boat dan Snorkeling laut pangandaran itu begitu potensial kita harus berkomitmen untuk merawatnya bersama-sama.” Ujarnya

Sudah saatnya kita merawat dan peduli terhadap laut yang merupakan bagian dari kehidupan kita mari berkomitmen untuk menjaga laut pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini