Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 1444 H / 2023 M


Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 1444 H / 2023 M

Pangandaran, mypangandaran.com - Pelepasan jemaah haji Kabupaten Pangandaran tahun 1444 H/2023 M di Bumi Perkemahan Kwarcab Pramuka Pangandaran. Senin, (05/06/2023).

Pada tahun ini, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran sebanyak 403 orang terdiri dari 193 laki-laki dan 210 perempuan dan untuk usia Jemaah yang tertua atas nama Sapdin dengan usia 94 tahun asal Cijulang sedangkan yang termuda Rizki Mutiara Bahari usia 22 tahun asal Pangandaran.

Jemaah yang diberangkatkan tergabung pada kloter 35 JKS.Terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada Rabu (7/6/2023) pukul 03.25 WIB. Pesawat yang digunakan Saudi Air Lines nomor penerbangan SV 5053.

Acara pelepasan jamaah haji juga di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dalam kesempatan itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meyampaikan kepada pimpinan rombongan dan petugas Kemenag untuk tidak lengah dalam memperhatikan kesehetan mengingat banyak jemaah asal Pangandaran yang sudah usia lanjut.

“Saya Menyarankan kepada para jemaah untuk melaksanakan syarat wajib saja, seperti 5 syarat wajib di Mekah dan juga 8 di Madinah , itu saja yang di fokuskan untuk orang tua karena untuk menjaga kesehatan dan stamina, tapi kalau mampu kerjakan juga yang sunah ya bagus,” ujar Jeje.

Untuk pemberangkatan Haji Tahun ini anggarannya menggunakan APBD. Pemda menanggung biaya pemberangkatan menggunakan 10 bus serta 2 unit ambulans dan juga pengawalan.

Sekedar informasi, daftar tunggu haji Kabupaten Pangandaran saat ini rata-rata 11 sampai 15 tahun. Jika melakukan pendaftaran ditahun ini maka akan diperkirakan berangkat pada tahun 2038.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini