Bupati Pangandaran Launching Program(Geber Pangaji)


Bupati Pangandaran Launching Program(Geber Pangaji)

Pangandaran, mypangandaran.com - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Pangandaran, bertempat di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Parigi. Kamis, 6 April 2023.

Pada kesempatan itu Bupati bersama jajaran melaunching Program Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji (Geber Pangaji) Menuju Pangandaran Bebas Buta Huruf dan Buta Baca Al-Qur`an, serta pemberian santunan kepada yatim piatu dan keluarga tidak mampu.

Dalam peluncuran program ini, Bupati Pangandaran menyampaikan pentingnya pendidikan agama dalam kehidupan masyarakat, terutama membaca Al-Qur`an. Tidak hanya sekedar menyampaikan tetapi mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari pemuda, ibu-ibu, hingga para pekerja untuk aktif mengikuti program Geber Pangaji ini. 

"Program Geber Pangaji ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah kita, serta membantu menghapus buta huruf dan buta baca Al-Qur`an. Saya mengajak seluruh masyarakat Pangandaran untuk aktif mengikuti program ini dan menjadi bagian dari gerakan ini," ujar Bupati Pangandaran.

Harapannya semoga masyarakat Pangandaran dapat menjadi lebih baik lagi dalam memahami ajaran agama dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari gerakan untuk menghapus buta huruf dan buta baca Al-Qur`an di daerah tersebut.

Program Geber Pangaji ini melibatkan para ulama dan tokoh masyarakat setempat dalam memberikan bimbingan dan pembinaan bagi masyarakat yang ingin belajar membaca Al-Qur`an. Selain itu, program ini juga menyediakan fasilitas seperti buku-buku Al-Qur`an dan sarana belajar untuk masyarakat.

"Kami berharap program Geber Pangaji ini dapat menjadi gerakan yang dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pangandaran, dan semoga ke depannya, Pangandaran dapat menjadi daerah yang bebas buta huruf dan buta baca Al-Qur`an," tutup Bupati Pangandaran.

Dalam Kegiatan ini juga Turut hadir, Kapolres Pangandaran, Dandim 0625 Pangandaran, Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini