Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Bandung


Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpilih Akhirnya Dilaksanakan di Bandung

Pangandaran, myPangandaran.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan yang sebelumnya dikabarkan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021 secara daring di Gedung Paripurna DPRD Pangandaran dikabarkan batal.

dari Informasi yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Setda Kabupaten Pangandaran Suheryana, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih berubah tempat yang semula akan berlangsung di Gedung DPRD namun batal.

"memang ada perubahan jadwal, jadi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran akan dilaksanakan di Gedung Arcamanik  Bandung dan dilantik langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (24/02/2021).


Suheryana menambahkan, pelantikan Kepala Daerah oleh Gubernur Jawa Barat tersebut akan diikuti oleh enam Kabupaten/Kota yang salah satunya adalah Kabupaten Pangandaran.

"Kalau gak salah ada 6 Kepala Daerah kab/kota yang akan dilantik oleh Gubernur Jabar di Bandung, diantaranya, Kabupaten Pangandaran, Depok, Karawang dan lainnya," ucapnya.

Menurut dia, pemindahan pelantikan merupakan kebijakan dari Kemendagri dan Pemprov Jabar. "Kalau kita mah siap, jika pelantikan mau disini sudah kita siapkan, ada pun kebijakan harus di Provinsi ya kita mengikuti saja," katanya.

Sementara itu, bagi warga Kabupaten Pangandaran termasuk seluruh jajaran SKPD, Muspika dan Pemerintahan Desa serta yang lainnya bisa mengikuti pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan  Ujang Endin Indrawan secara virtual.

"Termasuk para anggota DPRD Pangandaran, mengingat untuk penyelenggaraan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada serentak sangat ketat dan jumlah peserta yang hadir dibatasi," tuturnya.

Kata Suheryana, sebelum pelantikan di Bandung bakal ada proses Gladi terlebih dahulu. supaya pada saat pelaksanaan tidak ada hambatan apapun. 

"Karena hari Jumat ada Gladi dulu, kemungkinan atau diharapkan bapak Bupati/wakil Bupati hari Kamis besok sudah berangkat supaya ada waktu untuk istirahat," pungkasnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini