Mulai Hari Ini, Pelanggar Prokes di Pangandaran Bakal Kena Denda


Mulai Hari Ini, Pelanggar Prokes di Pangandaran Bakal Kena Denda

Instruksi Bupati Pangandaran Nomor 3 Tahun 2021, Tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, yang ditandatangani oleh Plh. Bupati Pangandaran  Kusdiana, (29/01/2021) mulai tanggal 1 hingga 9 Februari 2021 akan memberlakukan denda bagi warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Sanksi dikenakan dengan menggunakan tanda bukti sesuai ketentuan dalam Peraturan Bupati Pangandaran Nomor 61 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sanksi denda administratif yang dikenakan pada pelanggar prokes adalah sebesar Rp20 ribu, untuk pelanggaran pertama kali dan sebesar Rp50 ribu untuk pelanggaran kedua kali dan seterusnya.  

Hal itu sebagai upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) secara terencana, sistematis dan terkendali.

Instruksi ini berlaku mulai hari ini tanggal 1 Februari hingga 9 Februari 2021, dan akan diperpanjang atau diperpendek sesuai hasil evaluasi perkembangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid­19)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini