Sebulan Menjabat, Menteri Sosial RI Kunjungi Pangandaran


Sebulan Menjabat,  Menteri Sosial RI Kunjungi Pangandaran

Kalipucang, mypangandaran.com - Pagi ini ada yang berbeda di Lapangan Alun-alun Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sebanyak 1.748 orang terdiri dari Siswa Tagana Masuk Sekolah 100 orang, Tim Pengurus Kawasan Siaga Bencana 390 orang, Tagana Provinsi Jawa Barat 200 orang, Tagana Provinsi Jawa Tengah 108 orang, undangan mitra kerja 50 orang, stakeholder lainnya 100 orang, warga masyarakat 800 orang. mengikuti apel  Kegiatan Pencanangan Kawasan Siaga Bencana.

Disambut oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata di dampingi Wakil Bupati H Adang Hadari, Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara tiba bersama rombongan di Lapangan Alun-alun Kecamatan Kalipucang.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara saat menyampaikan pidatonya menyinggung permasalahan indonesia sebagai negara yang rawan bencana.

"Kegiatan Kawasan Siaga Bencana (KSB) merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI pada Rakornas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tanggal 24 Juli 2019 agar semua pihak sensitif dan antisipatif terhadap bencana," ucapnya.

Disela-sela pidatonya Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyempatkan berbincang dengan perwakilan peserta KSB dari Kabupaten Pangandaran, Cilacap dan Kebumen.

"Apakah kalian sudah benar-benar ready?, kehadiran saya disini adalah untuk mencanangkan simulasi kawasan siaga bencana di pantai selatan jawa sesuai instruksi Presiden," ujarnya.

Dalam kegiatan Pencanangan Kawasan Siaga Bencana ini Mensos menyerahkan secara simbolis Bantuan Logistik senilai Rp2,3 miliar.

Bantuan logistik terdiri dari bantuan bufferstock penanggulangan bencana untuk Provinsi Jawa Barat senilai Rp1,1 miliar dan untuk Provinsi Jawa Tengah senilai Rp1,2 miliar.

Jenis bantuan yang diberikan mencakup Makanan Anak 3.780 paket, Mie Instan 60.360 bungkus, Tenda Serbaguna Keluarga 8 unit, Tenda Gulung 980 lembar, Kasur 490 unit, Velbed 490 unit, Family Kit 490 paket, Kids Ware 490 paket, Food Ware 490 paket, Peralatan Dapur Keluarga 490 Paket, Paket Sandang 90 paket, Warepack Tagana 50 paket, Perlengkapan Tagana 50 paket.

Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat ditemui wartawan menyampaikan bahwa Kita ini hidup damai di daerah rawan bencana, bencana itu sudah takdir dari Tuhan Yang Maha Esa, tapi kalau banjir dan longsor itu bisa di cegah karena itu semua ulah tangan manusia..

Jeje juga mengapresiasi kunjungan Menteri Sosial Juliari P. Batubara " saya apresiasi Pak Menteri, menjabat baru kurang lebih sebulan sudah mau datang ke daerah", ucapnya.


 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini