Hujan Turun, Warga Babakan Pangandaran Gotong Royong Menjebol Muara


Hujan Turun, Warga Babakan Pangandaran Gotong Royong Menjebol Muara

Pangandaran, mypangandaran.com - Warga Dusun Bojongsari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, bergotong royong menyodet muara Cikidang menggunakan alat seadanya.

 
Hujan yang mengguyur Pangandaran selama dua hari ini membuat sebagian rumah di dusun bojongsari di Desa Babakan terkena banjir akibat luapan sungai cikidang.
 
Bersama Kepala Dusun Bojongsari, warga yang tergabung dalam komunitas Pemuda Peduli Lingkungan RW 01 akhirnya menjebol muara Cikidang yang selama ini tidak mengalir ke laut akibat kemarau panjang. 
 
Saeful sebagai ketua RT 02 dusun Bojongsari mengungkapkan, rumah penduduk mulai tergenang air sejak semalam, dan sekarang musim penghujan aliran sungai tidak jalan karena muara sungai cikidang tertutup pasir.
 
"Dengan menggunakan cangkul dan alat seadanya, Alhamdulillah warga bojongsari yg di ketuai bapak Golongan dan masyarakatnya berhasil menjebol jalur muara cikidang," ujar Eful.
 
"Ini terjadi hampir setiap tahun berturut turut.
Hujan yang terus menerus mengguyur sampai sekarang membuat genangan disekitar bantaran sungai cikidang dan merendam sejumlah rumah. Dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai surut," imbuhnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini