Hari Santri Nasional, Diperingati Warga Pangandaran Dengan Meriah


Hari Santri Nasional,  Diperingati Warga Pangandaran Dengan Meriah

Parigi, mypangandaran.com - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran pagi tadi berkumpul di alun-alun Parigi Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/10/2019).
 
Bertindak sebagai Pembina upacara pada Hari Santri Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata. Di Pangandaran, para pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran pun serentak berpakian ala santri layaknya di pesantren.
 
HSN diperingati tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015, mengambil momen resolusi jihad yang difatwakan KH Hasyim Asy’ari dari Pesantren Tebu Ireng, Jombang, yang menjadi motor penggerak perlawanan rakyat melawan penjajah Belanda.
 
Keputusan presiden nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri merupakan babak baru dalam sejarah umat islam indonesia. mulai hari itu, suka cita memperingati hari santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat islam, khususnya bagi kalangan kaum santri.
 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini