Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Desa Wisata Margacinta Kab Pangandaran Gelar Pameran Tradisional


Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Desa Wisata Margacinta Kab Pangandaran Gelar Pameran Tradisional

Cijulang, mypangandaran.com - Hari kemerdekaan Indonesia yang tepat diperingati hari Sabtu (17/08) ini, di sambut gegap gempita diseluruh pelosok kabupaten Pangandaran, ada yang berlomba dengan berhias desanya masing-masing, beragam perlombaan, serta berkarya membuat replika alat tempur dan sebagainya guna mengenang detik-detik kemerdekaan kala itu.

Begitupun di desa wisata Margacinta dalam memeriahkan HUT RI yang ke-74  menggelar panggung hiburan, pameran serta perlombaan kuliner dikawasan Taman Budaya Sagati Cijulang Pangandaran.

Kepala Desa Margacinta Edi Supriadi mengucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme semua warga yang memeriahkan acara ini (red).

"Dipersilahkan untuk menikmati hiburan dan pameran, produk dan kuliner asli Margacinta, dan semua ini akan dinilai oleh provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus mendatang," ucap Edi.

Elin Herlina salah satu peserta pameran yang mengenalkan produk Pangandaran ecoprint dengan label lokal "Batik Dahon" ditemui mypangandaran menjelaskan tentang Batik Dahon.

"Saya mengenalkan batik ecoprint yang langsung diproduksi di desa Margacinta, serta mengenalkan tas kain ramah lingkungan pengganti kantong plastik," ujar Elin.

Dari pantauan team mypangandaran di lapangan, beragam seni kerajinan, hasil palawija, serta beragam kuliner dijajakan kepada para pengunjung Taman Budaya Sagati serta menikmati panggung hiburan yang disediakan desa Wisata Margacinta.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini