Musim Dingin, Nelayan Pangandaran Panen Ikan Layang


Musim Dingin, Nelayan Pangandaran Panen Ikan Layang

Pangandaran, mypangandaran.com - Memasuki musim dingin, di Pantai Timur Pangandaran setiap sore para nelayan disibukan dengan aktifitas memanen ikan, setidaknya 1 ton ikan layang di hasilkan sekali berangkat.

 
Tasam (45) disela-sela aktifitasnya memperbaiki alat menangkap ikan mengatakan minggu-minggu ini nelayan Pangandaran memang sedang panen ikan layang.
 
"Memang sekarang sedang keluar ikan layang, kemarin malah sempat sekali berangkat dapat 1 ton" kata Tasam.
 
Untuk menangkap ikan layang para nelayan berangkat pada waktu sore hari menjelang maghrib "kalau tangkapan sedang bagus kadang jam 9 sudah pulang, tapi kalau sedikit kadang sampai subuh" imbuh Tasam.
 
Satu perahu biasanya di naiki sekitar 5 sampai 6 orang dengan menggunakan genset dan lampu sebagai alat penerangan.
 
Oleh bakul ikan layang hasil tangkapan nelayan ini dihargai Rp 3 ribu sampai 5 ribu per kilogram, dan biasanya langsung diantar ke pengepul di lapang ketapang doyong untuk di jemur menjadi ikan asin.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini