Musim Kemarau, Ikan Melimpah di Pangandaran


Musim Kemarau, Ikan Melimpah di Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Pada musim kemarau kali ini menjadi berkah bagi nelayan di Kabupaten Pangandaran, pasalnya tangkapan nelayan Pantai Pangandaran pada bulan Juni ini sangat melimpah.

Yaman (35), salah satu pengepul udang rebon di Lapang Ketapang Doyong mengatakan memang kalau musim kemarau ikan pada keluar dari ikan kecil sampai ikan besar "ini sekarang keluar ikan layang, tapi masih kecil-kecil, ada juga udang rebon" kata Yaman.

Musim kemarau yang di prediksi bakal berlangsung pada bulan Juni sampai dengan Agustus biasanya ditandai dengan suhu dingin terutama pada malam dan pagi hari sedangkan di siang hari cuaca cerah. 

Musim kemarau juga memberi berkah bagi pengrajin ikan asin atau udang rebon yaitu membantu proses pengeringan menjadi lebih cepat "Dalam sehari, saya bisa menampung rata-rata sekitar 1 ton udang rebon basah, dan itu harus langsung dijemur supaya tidak busuk" ujar Yaman.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini