Pasca Gempa Cilacap, Pangandaran Masih Ramai Pengunjung


Pasca Gempa Cilacap, Pangandaran Masih Ramai Pengunjung

Pangandaran, mypangandaran.com - Pasca gempa dengan kekuatan 5,5 SR Magnitude yang mengguncang Cilacap pada Minggu sore (9/6/2019), masyarakat dan wisatawan yang berada dilokasi Pantai Pangandaran beraktifitas seperti biasanya.

 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin turun langsung kelapangan guna mengecek kondisi pasca gempa "Alhamdulillah kondisi Pantai Pangandaran Aman dan Kondusif, malam ini saya ada dilapangan untuk memantau kondisi terkini, wisatawan terpantau masih ramai" Kata undang kepada mypangandaran.
 
Undang juga menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan yang berada di pantai saat terjadi gempa Hadapi dengan tenang "tidak usah panik
Gempa adalah penomena alam sering terjadi, di Pangandaran sudah gedung Tempat Evakuasi Sementara (TES), gunakan gedung yang tinggi untuk evakuasi yang terakhir tunggu peringatan dari alat early warning sistem" pungkas Undang.

Balawista melalui Sekertaris Balawista Kabupaten Pangandaran Asep Kusdinar menghimbau kepada seluruh pengunjung " diharapkan untuk selalu tenang dan selalu memantau perkembangan melalui situs resmi seperti Bmkg,Bpbd dan lainnya jika terjadi Gempa" ungkap Asep

Lanjut Dia, "dan bagi wisatawan diharapkan kembali melakukan aktifitas kegiatannya selama di obyek wisata Pangandaran dan sekitarnya tanpa membatalkan kunjungannya" jelas Asep.
 
Sedangkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena meminta kepada masyarakat agar memperbarui informasi soal gempa di ruang massa resmi yang telah terverifikasi. "Bisa melalui instagram, twitter di @infoBMKG, atau website http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id, atau melalui Mobile Apps wrs-bmkg atau infobmkg," katanya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini