Susi Air Layani Pangandaran-Bandung-Jakarta


Pangandaran,myPangandaran.com-Maskapai Susi Air resmi melayani penumpang umum dengan penerbangan Jakarta-Pangandaran dan Bandung-Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, (PP).

"Adanya pesawat akan memudahkan dan mempercepat untuk berkunjung dari Jakarta ke Pangandaran yang hanya memakan waktu satu jam," kata Presiden dan CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti, dalam acara peresmian perdana penerbangan `Susi Air`, di Pangandaran, Sabtu malam.

Pengoperasian pesawat `Susi Air` merupakan inisiatif Susi Pudjiastuti sebagai penduduk asli daerah Pangandaran, sekaligus sebagai pemilik pesawat dan pemodal maskapai tersebut. Dia berharap dapat membantu meningkatkan berbagai potensi daerah wilayah Pangandaran dan sekitarnya lebih baik.

Ia menilai wilayah Pangandaran memiliki potensi pariwisata yang cukup menarik dinikmati wisatawan lokal maupun asing, sehingga keberadaan pesawat Susi Air mendapatkan kemudahan sarana transportasi menggunakan pesawat.

"Karena banyak yang mengharapkan ada penerbangan khusus ke Pangandaran, maupun sebaliknya dari Pangandaran ke Bandung dan Jakarta," katanya.

Susi Air menggunakan pesawat jenis `Cessna Grand Caravan` dengan kapasitas penumpang sebanyak 12 orang.

Pesawat dioperasikan hanya satu unit untuk dua kali pemberangkatan setiap hari, menempati terminal di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dan bandara Husein Sastranegara, Bandung, serta di bandara Nusa Wiru Pangandaran.

Jadwal penerbangan Jakarta-Bandung-Pangandaran pukul 10.10 WIB, berhenti di Bandung sekitar pukul 10.40 WIB dan tiba di Pangandaran sekitar pukul 11.40 WIB, pemberangkatan kedua Jakarta-Pangandaran 16.20 WIB, dengan tiba di Pangandaran pukul 17.20 WIB.

Sebaliknya pemberangkatan dari Pangandaran pukul 06.00 WIB tiba di Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB, pemberangkatan kedua dari Pangandaran pukul 11.50 WIB, berhenti di Bandung sekitar pukul 12.20 WIB dan tiba di Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB.

Harga tiket penerbangan dari Jakarta-Pangandaran Rp600.000, Jakarta-Bandung Rp300.000, dan Pangandaran-Bandung Rp350.000 per satu orang penumpang.

Susi Air juga melayani penerbangan Cilacap-Jakarta (PP) dengan harga tiket Rp675.000 per satu orang penumpang.

Dikatakan Susi, pemesanan tiket sementara hanya dapat dilakukan di bandara, namun rencananya pemesanan bisa dilakukan melalui online.

"Ke depan kami akan melayani yang terbaik termasuk kemudahan pemesanan tiket dengan cara online," katanya.(*)

Sumber: AntaraNews







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini