Gempa di Pangandaran. Warga Tak Rasakan Gempa dan Tetap Tenang


Gempa di Pangandaran. Warga Tak Rasakan Gempa dan Tetap Tenang

Pangandaran, myPangandaranNews - Sebagaimana diinformasikan BMKG mengeluarkan rilis Gempa Mag : 5.0, 01-Jan-19 19:25:33 WIB, Lok :10.62 LS,108.46 BT (327 km BaratDaya KAB-PANGANDARAN-JABAR), Kedalaman: 10 Km dan tidak berpotensi tsunami, warga Pangandaran justru tak rasakan getaran gempa dan tetap tenang. Diperkirakan gempa yang terjadi jauh di tengah laut yaitu sejauh 10 kilometer tersebut yang membuat gempa tak dirasakan warga khususnya Pangandaran.

Informasi yang dengan cepat menyebar tersebut, terutama di media terlebih media televisi membuat heboh banyak orang, dan banyak warga Pangandaran yang mendapat pertanyaan dari sanak saudara di luar kota karena mendapatkan berita tersebut.

BPBD Kabupaten Pangandaran langsung melakukan koordinasi dengan Relawan Penanggulangan Bencana, penggiat wisata, TNI, POLRI dan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut disampaikan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi,dan lainya berjalan lancar dan normal, seluruh obyek wisata tidak ada masalah.

BPBD pun menghimbauan kepada warga masyarakat dan wisatawan supaya tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasa dan tidak usah khawatir. Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata seperti yang disampaikan Ketua BPBD DR. Drs. H. Nana Ruhena dalam press rilis yang di sampaikan kepada warga Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya