Debit Air Tinggi, Sejumlah Objek Atraksi Wisata Air Di Tutup Sementara


Debit Air Tinggi, Sejumlah Objek Atraksi Wisata Air Di Tutup Sementara
Indikator ketinggian debit air di Green Canyon menunjukan angka 75cm, sebelumnya air hampir menyentuh jembatan. Angka normal debit air adalah 50cm. Foto Edi Toeng

Pangandaran, myPangandaran - Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur kabupaten Pangandaran dan sekitarnya mengakibatkan debit air sungai meluap dan air sungai tidak seperti keadaan normal biasanya, akibatnya sejumlah destinasi wisata yang berkaitan dengan atraksi wisata air di tutup sementara.

Sejumlah destinasi wisata air terpaksa di tutup sementara untuk berlibur seperti destinasi wisata Green Canyon, Citumang, Santirah, Ciwayang, Goa Lanang, Batulumpang Garden, Jojogan, ditutup sementara untuk aktifitas berperahu dan body rafting.

Bahkan akses menuju ke destinasi wisata Citumang sempat terputus karena tergenang air, menurut pengelola di Green Canyon sesuai dengan kesepakatan bersama (SOP) dengan kondisi debit air yang terus meninggi makan pelayanan objek wisata terpaksa di tutup sementara dan ketika air normal akan dibuka kembali.

Hingga berita ini di turunkan, masih dilakukan peninjauan di beberapa titik destinasi wisata dan beberapa titik daerah yang terkena imbas dari hujan lebat yang sampai mengakibatkan banjir di beberapa titik dan telah dilakukan evakuasi warga yang terdampak.

Sementara itu aktifitas pantai Pangandaran masih berjalan cukup normal meski hujan terus mengguyur, dan tidak ada penutupan akses masuk ke pantai Pangandaran, dihimbau juga oleh Pusdalops kabupaten Pangandaran  untuk selalu waspada terutama daerah yang berada di lintasan sungai, karena intensitas hujan yang masih tinggi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya