Benahi Tata Ruang Kota, Taman Makam Pahlawan Dipindahkan


Benahi Tata Ruang Kota, Taman Makam Pahlawan Dipindahkan

Pangandaran, myPangandaranNews - Sebanyak 23 makam pahlawan dipindahkan pada Jumat (28/9) yang lalu. Makam pahlawan yang berlokasi di samping pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran, dipindahkan ke lokasi baru seluas 1,5 Hektar Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi. 

Proses pemindahan tersebut menurut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutanya menyampaikan tujuan nya yaitu untuk membuka tata ruang kota Kabupaten Pangandaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran. "Dengan tata ruang kota yang semakin luas akan menambah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran". Di tempat yang baru itu lahannya luas dan akan dibangun dengan bangunan dan monumen yang terpusat lebih representatif.

Prosesi dimulainya pemindahan diawali dengan acara doa bersama. Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, pemindahan TMP sebagai bentuk penghargaan kepada orang-orang yang telah berjasa untuk bangsa dan negara, kemudian di jasad diinapkan di Koramil 1320 Pangandaran kemudian diadakan upacara militer pemberangkatan dari Koramil Pangandaran serta penerimaan di TMP yang baru di Parigi juga dengan upacara militer.

Satu persatu dari 23 makam di Taman Makam Pahlawan Bahagia yang berada di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran dan 9 makam di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi digali oleh tim gabungan TNI-Polri dan puluhan anggota Tagana Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya digelar doa bersama dengan para tokoh masyarakat dan agama serta para ahli waris. 

Pada ahkhirnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada ahli waris yang telah memberikan persetujuan untuk pemindahan makam pahlawan tersebut sebagai bentuk dari penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara, dan untuk selanjutnya upacara yang berkaitan dengan kepahlawanan dapat dilakukan di satu tempat yaitu di TMP yang baru sekarang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya