Lebih Lebar, Jembatan Baru Ciputrapinggan Siap Dilewati Senin Besok


Lebih Lebar, Jembatan Baru Ciputrapinggan Siap Dilewati Senin Besok
Foto terbaru dari Jembatan yang telah selesai dibangun, rencananya setelah cor kuat, akan dilakukan pengaspalan dan bisa digunakan mulai 8 Januari 2018.

Pangandaran, myPangandaran - Setelah setahun lebih menggunanakan jembatan bailey sebagai pengganti jembatan putrapinggan yang ambruk pada 9 oktober 2016, akhirnya jembatan permanen yang baru pengganti jembatan yang lama akan dapat di gunakan pada hari senin 8 januari 2018. Jembatan yang baru ini yang kini hadir lebih lebar dan tidak memiliki tiang penyangga dibagian tengah.

Pembangunan jembatan Putrapinggan yang baru meleset dari target yang sudah di tetapkan yaitu pada tanggal 24 Desember 2017 yang di harapkan sudah bisa di gunakan pada libur natal dan tahun baru. Keterlambatan pembangunan terjadi karena peristiwa jatuhnya girder jembatan ketika pemasangan.

Info yang berhasil dihimpun tim myPangandaran, jembatan baru dengan panjang 50 meter dan lebar 8 meter telah selesai pengecoran tinggal di lanjutkan tahapan pelapisan hotmix.  Jembatan tanpa tiang penyangga ini di perkirakan akan memiliki usia hingga puluhan tahun karena tidak terganggu oleh arus sungai .

Setelah selesainya jembatan putrapinggan yang baru, arus lalu lintas di jalur nasional ini akan kembali normal seperti biasanya dan jembatan bailey yang selama di pakai sebagai jembatan pengganti akan di bongkar. 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran.
Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara

Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara


Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
Kemarin, 23 April 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan menempuh jalur udara dari Purbalingga ke Pangandaran dan tiba di Bandara Nusawiru sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan batalnya perjalanan udara tersebut.
Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran

Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:32 WIB
Sejumlah warga bersama komunitas dan unsur pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi gotong royong membersihkan kawasan Pantai Pangandaran maupun sekitar lingkungan penduduk dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.
Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi

Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi


Senin, 23 April 2018 18:14 WIB
Sejumlah Nelayan yang menambatkan perahunya di Pelabuhan Cikidang Pangandaran terlihat sibuk memasang bendera merah putih. Pemasangan bendera merah putih itu tiada lain dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi.