Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information


Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information
Tampilan Website PADI (Pangandaran Actual Disaster Information), website ini dijadikan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran HOAX.

Pangandaran, myPangandaran - Mengantisipasi berbagai HOAX atau berita bohong tentang Pangandaran khususnya dalam informasi bencana yang sangat berpengaruh kepada pariwisata Pangandaran, Pemda Kabupaten Pangandaran melalui Pusdalops meluncurkan sebuah website bernama PADI. PADI Sendiri merupakan kependekan dari Pangandaran Actual Disaster Information yang merupakan website informasi tentang bencana yang dihadirkan secara aktual.

Pantauan myPangandaran, website yang berlamat di padi.pangandarankab.go.id tampak hadir dengan banyak fitur informasi seperti Berita, Release, informasi kelembagaan dan informasi lainnya. Dibagian bawah website juga terdapat Online Support yang bisa digunakan pengunjung website untuk bertanya secara langsung. Hanya bagian event atau agenda saja yang masih terlihat kosong.

Bupati Jeje Wiradinata yang menyampaikan sambutannya seperti dikutip myPangandaran dan website padi menyampaikan bahwa Informasi resmi, cepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sangat diperlukan pada era informasi dan teknologi. Informasi kebencanaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau Hoax bisa dibuat masyarakat penuh dan karena itu, dan bawa dampak negatif lainnya khususnya di bidang pariwisata. Semoga dengan Website PADI ini bisa membuat informasi yang aktual dan bisa dipertanggungjawabkan secara nyata dan nyata keadaannya.

Kita tahu arti dari kata logo segitiga biru Penanggulangan Bencana Indonesia, yaitu bencana menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, maka diharapkan Website PADI ini menjadi ajang komunikasi lintas batas guna kolaborasi Penanggulangan Bencana di Kabupaten Pangandaran dan Indonesia pada umumnya. 

Semoga website ini dapat bermanfaat sebagai media penyedia informasi publik kebencanaan di Kabupaten Pangandaran, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2010 tentang Informasi Publik, serta sebagai layanan untuk semua pihak yang berkepentingan.

Dalam akhir sambutannya Jeje mengucapkan selamat dan sukses atas terwujudnya pembuatan website PADI, dan Bupati juga berharap semoga website PADI bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan semua pihak untuk dijadikan sumber informasi dan data kegiatan penanggulangan bencana di Kabupaten Pangandaran







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini