Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information


Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information
Tampilan Website PADI (Pangandaran Actual Disaster Information), website ini dijadikan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran HOAX.

Pangandaran, myPangandaran - Mengantisipasi berbagai HOAX atau berita bohong tentang Pangandaran khususnya dalam informasi bencana yang sangat berpengaruh kepada pariwisata Pangandaran, Pemda Kabupaten Pangandaran melalui Pusdalops meluncurkan sebuah website bernama PADI. PADI Sendiri merupakan kependekan dari Pangandaran Actual Disaster Information yang merupakan website informasi tentang bencana yang dihadirkan secara aktual.

Pantauan myPangandaran, website yang berlamat di padi.pangandarankab.go.id tampak hadir dengan banyak fitur informasi seperti Berita, Release, informasi kelembagaan dan informasi lainnya. Dibagian bawah website juga terdapat Online Support yang bisa digunakan pengunjung website untuk bertanya secara langsung. Hanya bagian event atau agenda saja yang masih terlihat kosong.

Bupati Jeje Wiradinata yang menyampaikan sambutannya seperti dikutip myPangandaran dan website padi menyampaikan bahwa Informasi resmi, cepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sangat diperlukan pada era informasi dan teknologi. Informasi kebencanaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau Hoax bisa dibuat masyarakat penuh dan karena itu, dan bawa dampak negatif lainnya khususnya di bidang pariwisata. Semoga dengan Website PADI ini bisa membuat informasi yang aktual dan bisa dipertanggungjawabkan secara nyata dan nyata keadaannya.

Kita tahu arti dari kata logo segitiga biru Penanggulangan Bencana Indonesia, yaitu bencana menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, maka diharapkan Website PADI ini menjadi ajang komunikasi lintas batas guna kolaborasi Penanggulangan Bencana di Kabupaten Pangandaran dan Indonesia pada umumnya. 

Semoga website ini dapat bermanfaat sebagai media penyedia informasi publik kebencanaan di Kabupaten Pangandaran, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2010 tentang Informasi Publik, serta sebagai layanan untuk semua pihak yang berkepentingan.

Dalam akhir sambutannya Jeje mengucapkan selamat dan sukses atas terwujudnya pembuatan website PADI, dan Bupati juga berharap semoga website PADI bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan semua pihak untuk dijadikan sumber informasi dan data kegiatan penanggulangan bencana di Kabupaten Pangandaran







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran.
Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara

Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara


Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
Kemarin, 23 April 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan menempuh jalur udara dari Purbalingga ke Pangandaran dan tiba di Bandara Nusawiru sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan batalnya perjalanan udara tersebut.
Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran

Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:32 WIB
Sejumlah warga bersama komunitas dan unsur pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi gotong royong membersihkan kawasan Pantai Pangandaran maupun sekitar lingkungan penduduk dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.
Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi

Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi


Senin, 23 April 2018 18:14 WIB
Sejumlah Nelayan yang menambatkan perahunya di Pelabuhan Cikidang Pangandaran terlihat sibuk memasang bendera merah putih. Pemasangan bendera merah putih itu tiada lain dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi.