Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Februari 2016


Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Februari 2016

Musim penghujan mulai terjadi pada bulan februari 2016 di Pangandaran, tercatat beberapa kali bencana banjir terjadi khususnya di daerah langganan banjir seperti kalipucang dan tunggilis, akibat peristiwa ini, jalur perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah sempat terganggu, selain banjir 2 peristiwa angin puting beliung juga terjadi di 2 wilayah di Kabupaten Pangandaran.

Sementara dari peristiwa politik, untuk pertama kalinya Kabupaten Pangandaran memiliki Bupati dan Wakil Bupati, tepat tanggal 17 Februari 2016, Jeje Wiradinata dan Adang Hadari dilantik di Bandung, setelah proses pelantikan beberapa acara digelar di Pangandaran untuk menyambut Bupati Pertama Pangandaran.

Pada bulan Februari 2016 juga terjadi pemberitaan yang ramai dimasyarakat terkait pencemaran limbah yang dilakukan oleh PT. Pecu, bahkan Bupati Jeje yang saat itu baru dilantik langsung menegaskan akan menindak tegas pencemar lingkungan.

Objek wisata Karang Tirta (Katir) segera kembali dibuka setelah beberapa lama ditutup untuk wisatawan menjadi berita wisata yang terjadi di Februari 2016. Sementara itu di sungai cijulang ada aktifitas wisata baru yang bisa dicoba dengan adanya wisata perayu kayak. Sayangnya, berita duka kembali terjadi di Objek Wisata citumang, Akhir bulan februari ditutup dengan hilangnya 2 wisatawan yang tengah berenang di Objek Wisata Citumang.

<< Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Januari 2016



 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran

Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran


Sabtu, 20 Mei 2017 11:02 WIB
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (BKIPM-KKP) menggelar puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran Kamis (18/05) kegiatan tersebut merupakan kegitaan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia.
HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat

HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat


Kamis, 27 April 2017 12:21 WIB
Mengacu terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disahkan pada tanggal 26 April 2007. Undang-Undang tersebut adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari perspektif responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana), dan dengan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak pada tanggal 26 April setiap tahun nya.
Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran

Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran


Rabu, 26 April 2017 09:38 WIB
Bertempat di aula setda kabupaten Pangandaran pada hari ini (25/04) Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik sebanyak sembilan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang akan mengemban tugas pada periode 2017-2023 ke depan.
Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi

Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi


Selasa, 07 Maret 2017 16:12 WIB
Penataan lahan untuk ruang terbuka hijau terus di lakukan pemerintah Kabupaten Pangandaran, seiring dengan rencana penataan pedagang kaki lima pantai barat dan timur Pangandaran, pedagang pasar Pananjung yang menempati lahan di sebelah selatan telah terlebih dahulu di relokasi ke tempat yang baru yaitu ke Jalan Baru Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, atau di belakang Kantor Disdukcapilsosnakertrans Kabupaten Pangandaran.