Menyambut Hari Jadi Pangandaran, Rangkaian Acara Akan Di Gelar


Menyambut Hari Jadi Pangandaran, Rangkaian Acara Akan Di Gelar

Pangandaran, myPangandaranNews - Kabupaten Pangandaran akan genap berusia 4 tahun pada 25 Oktober 2016 mendatang, berbagai acara dipersiapkan pemerintah daerah guna menyemarakan peringatan hari jadi tersebut, dengan mengangkat tema "Nyambungkeun Tali Silaturahmi Pikeun Ngarumat Pangandaran" dan berbagai dinas dan SKPD dilibatkan dalam rangkaian acara tersebut.

Dinas Pariwisata Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran mempersiapan sekitar 9 rangkaian acara diantaranya , Syukuran Hajat Laut/Pesta Nelayan yang di gelar di sekitaran TPI Pantai Timur Pangandaran pada tanggal 6 Oktober 2016, Ngarung Bareng bertempat di Sungai Green Canyon pada tanggal 8-9 Oktober 2016, Pesona Purnama Pesisir pada tanggal 14 Oktober 2016 bertempat di seputaran Boulevard Pangandaran. ,Festival Layang-layang pada tanggal 15-16 Oktober 2016 bertempat di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran, Pangangandaran Fair pada tanggal 19-23 Oktober 2016 bertempat di Panggung terbuka Pamugaran Pangandaran dengan isian acara Orari Fox Hunting pada tangal 21 Oktober 2016, Carnaval Budaya pada tanggal 23 Oktober 2016, Rally Photo Pariwisata pada tanggal 23 Oktober 2016  serta Mojang Jajaka Pangandaran pada tanggal 23 Oktober 2016 bertempat di Panggung terbuka Pamugaran Pangandaran.

Ditambah lagi rangkaian acara lainya Jalan sehat yang diselenggarakan oleh sponsor pada tanggal  16 Oktober 2016 dengan memperebutkan hadiah utama 4 sepeda motor bertempat di Lapang Parigi. Serta rangkaian acara pada hari H yaitu tanggal 25 Oktober 2016 seperti Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Gelar Pangan Lokal dalam rangka hari pangan Sedunia, Pagelaran lagu-lagu Pangandaran dan malam anugerah yang terpusat di Lapang Parigi, serta pagelaran wayang ajen yang akan di selenggarakan di Lapang Merdeka Pangandaran.

Rangkaian acara tersebut telah di rumuskan pada rapat dengar pendapat dan pelaku teknis penyelenggara kegiatan di aula setda Parigi pada Kamis (29/09) yang lalu dengan di pimpin langsung oleh wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, dan beliau menginstruksikan langsung agar seluruh SKPD wajib mengikuti rangkaian acara tersebut, dengan disepakati mengenakan pakaian adat tradisional, dan untuk acara Layang-layang beliau menyampaikan seluruh SKPD Wajib mengirimkan layang-layang untuk di lombakan.

Rangkaian acara tersebut sengaja di satukan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pangandaran dengan tujuan akan terlihat kemeriahan serta diharapkan para pelaksana kegiatan untuk mempromosikan acaranya sehingga akan menarik para wisatawan untuk datang ke Pangandaran dan terlibat dalam rangkaian acara, dan rangkaian acara tersebut sebagai ajang promosi Kabupaten Pangandaran yang mempunyai mimpi menjadi tujuan wisata berkelas dunia.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini