HDCI Gelar Event Lima Tahunan Ke Pangandaran


HDCI Gelar Event Lima Tahunan Ke Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung kembali menggelar acara, kali ini bertajuk The 9th Memorial Wing Day yang diselenggarakan pada 10-12 April 2015. Kegiatan lima tahunan yang dilaksanakan sejak 1973 ini akan menghadirkan reli dari Bandung menuju Pangandaran.
Ketua HDCI Bandung, Johny DS Nugroho, mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mengenang masa lalu. Dahulu, para penggemar Harley Davidson di Indonesia sering melakukan konvoi, salah satunya ke Pangandaran.

"Kami melakukan Wing Day ini sebagai memorial karena dulu teman-teman Harley Club untuk ke Pangandaran itu bisa membutuhkan waktu dua sampai tiga hari sambil mogok, kempis, dan segala macam," ujar Johny, Selasa 17 Maret 2015. Kondisi tersebut berbeda dengan para penggemar Harley Davidson edisi anyar. "Kalau yang sekarang istilahnya dua-tiga kali ngegas langsung sampai," ungkapnya.

Oleh karena itu, motor yang akan ikut dalam reli nanti khusus Harley Davidson edisi "sepuh". "Yang berhak ikut dalam Wing Day ini motor dari edisi pertama sampai 1984, jadi yang sudah lebih dari 30 tahun," ungkapnya. Selain Harley Davidson sepuh, anggota HDCI dengan motor keluaran anyar juga akan ikut konvoi menuju Pangandaran sebagai partisipan. Para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

"Ada dari delapan negara yang sudah siap hadir, di antaranya dari Australia, Amerika, dan Jepang," ucap Johny. Panitia menyiapkan 200 wing kehormatan khusus untuk peserta reli tersebut. Wing itu hanya akan ada satu edisi sebagai bentuk penghargaan pada peserta. "Nanti kalau misalnya yang sampai ke Pangandaran hanya 100 motor, 100 wing akan diberikan ke mereka. Sisanya akan kami bakar sama-sama sehingga benar-benar yang dapat wing ini enggak akan dipunyai orang lain," kata Johny.

Wing tersebut, tambah dia, merupakan sesuatu yang sakral, tidak diberikan sembarangan. Sebab, mereka yang tiba di lokasi dari Bandung dengan motor "sepuhnya" adalah bikers tangguh yang mampu merawat motornya dengan baik. "Itu kebanggaan buat teman-teman di Harley karena masih bisa merawat motornya dengan baik dan perjuangannya sampai di sana," jelasnya.Di samping melakukan reli, kegiatan lain yang juga akan digelar adalah Harley Davidson contest, eksebisi, bazar, fun games, serta beragam acara hiburan lainnya.

Sumber : okezone.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini