Pelatihan Water Rescue Basarnas Pangandaran


Pelatihan Water Rescue Basarnas Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Basarnas atau Badan Search and Rescue Nasional kembali mengadakan pelatihan water rescue dan potensi SAR di Kabupaten Pangandaran, selama lima hari peserta di berikan materi berupa materi water rescue, basic madical, tehknik pertolongan di perairan, fisik serta mental. 

Sebanyak 77 peserta dari berbagai wilayah dan perwakilan dari berbagai objek wisata yang  ada di Pangandaran, me­ngi­kuti pelatihan search and rescue (SAR) diselenggarakan di aula Hotel Karya Ayu, Pantai Timur Pangandaran. Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ke­mampuan dan keahlian para re­lawan dalam penanggulangan ben­cana.

Basarnas berharap dengan pelatihan ini dapat di serap dan aplikasikan di lapangan, dan dapat lebih peka dalam melakukan pertolongan, dan para peserta pun berharap kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan rutin sehingga para relawan atau sumber daya manusia khususnya di daerah rawan bencaran dapat lebih terus meningkatkan kemampuan dan keahlianya dalam hal penyelamatan dan prioritas keamanan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini