Reuni HAMADA ke-14 dimeriahkan dengan Khitan Massal dan Tabligh Akbar


Reuni HAMADA ke-14 dimeriahkan dengan  Khitan Massal dan Tabligh Akbar

Himpunan Alumni Manba’ul Huda (HAMADA) akan menggelar REUNI KE-14  yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Muharram sebagai bentuk kegembiraan dan penghormatan dengan datangnya Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 19-20 Nopember 2014 M/26-27 Muharram 1436 H di Pondok Pesantren Manba’ul Huda yang beralamat di Dusun Karanghonje RT 17 RW 07 Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

               

Untuk tahun ini peneyelnggaraan kegiatannya akan sangat berbeda karena ada 2 (dua) agenda besar yakni Khitan Massal pada hari kamis tanggal 20 Nopember 2014 pukul 06.00. Ada 50 peserta yang akan dikhitan berasal Kecamatan Padaherang, Mangunjaya, Purwadadi, Kalipucang dan Pangandaran. Dan agenda yang kedua yakni Tabligh Akbar Damai Indonesiaku yang akan selenggarakan pada hari Kamis malam Jum’at, 20 Nopember 2014 pukul 20.00 dengan Penceramah KH. Syarif Rahmat, RA, SQ dari Jakarta (Pengisi Ceramah Damai Indonesiaku TV ONE).

 

Program tahunan ini diselenggarakan oleh HAMADA (Himpunan Alumni Manba’ul Huda) yaitu sebagai wadah silaturrahmi alumni dari Pondok Pesantren Manba’ul Huda Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran yang saat ini dipimpin oleh KH. Ahmad Suhendi. Dalam kiprahnya, HAMADA telah mampu menjadi agen perubahan yang berada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran. Hal itu dibuktikan dengan keadaan saat ini. Menurut catatan statistik, Pondok Pesantren Manba’ul Huda yang berdiri tahun 1990 ini telah mengeluarkan alumni santrinya mencapai 1000 orang dengan profesi yang beragam, 50 % menjadi ustadz/kiayi/ajengan yang mengamalkan ilmunya di masyarakat pedesaan mulai dari Kota Banjar sampai ujung Kabupaten Pangandaran yakni Cigugur dan Cimerak. 50 % lainnya berprofesi yang beragam, mulai dari pedagang, petani, sampai ada juga yang menjadi tokoh masyarakat seperti perangkat desa, amil, BPD, RT, dan lain sebagainya.

 

Sebagai wujud pengabdian Hamada terhadap Pesantren dan masyarakat maka pada setiap bulan Muharram mengadakan silaturrahmi, berkumpul bersama, mensykuri nikmat, bertukar pendapat serta mencurahkan kegembiraan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. Dan untuk tahun 1436 Hijriyah ini diisi dengan Tabligh Akbar dan Khitan Massal. Untuk itu kepada segenap alumni yang belum mendapat informasi ini mari bergabung dan kami tunggu kehadirannya. Juga segenap masyarakat yang akan ikut berpartisipasi mari menghardiri acara yang kami selenggarakan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini