Menteri Susi di Mata Nelayan dan Pedagang Ikan Pangandaran


Menteri Susi di Mata Nelayan dan Pedagang Ikan Pangandaran

MyPangandaran,Pangandaran -Para pedagang ikan Pangandaran Jawa Barat, memiliki kesan tersendiri kepada sosok Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan ini, menurut pedagang, dinilai sebagai sosok penolong, sosok yang baik dan rendah hati.

Pada tahun 1983, sosok Susi Pudjiastuti di kenal sebagai bakul atau pengepul ikan, suka menolong pedagang ataupun nelayan yang ikannya sudah tidak laku. Susi bersedia menampung atau membeli produk ikan disaat para bakul ikan menolak membeli. Susi juga berani membeli ikan dengan hasil lelang tertinggi.

Saat di TPI, Susi menjadi artis dadakan. Susi diserbu oleh para pedagang ikan untuk berfoto atau sekedar berjabat tangan. Sesekali, Susi bercengkrama dengan para pedagang. Saat blusukan, Susi didampingi pejabat Kementerian Kelautan Perikanan serta pengusaha nasional Tommy Winata. Susi berada di TPI sekitar 30 menit.

Di depan awak media dan pejabat KKP, Susi menyebut lokasi TPI di tempat ia berjualan untuk pertama kalinya tersebut bisa menjadi contoh lokasi pelelangan ikan di Indonesia. Menurut Susi, TPI di Pangandaran bebas praktik tengkulak yang bisa mempermainkan harga ikan.

"Harga di sini paling tinggi. Di sini tengkulak nggak jalan. Ini contoh pasar bebas. Harga bawal putih bisa Rp 250 ribu. Di sini ikan bisa dijual mahal. Pedagang kita bina," kata Susi.

Sumber : finance.detik.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini