Pendaftaran Program Pencetakan 100.000 Wirausahawan Baru Jawa Barat dibuka di Pangandaran


Pendaftaran Program Pencetakan 100.000 Wirausahawan Baru Jawa Barat dibuka di Pangandaran

Komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dicetuskan oleh Gubernur Ahmad Heryawan untuk mencetak seratus ribu wirausawan baru di Jawa Barat terus bergulir, di Kabupaten Pangandaran anda bisa mulai mendaftarkan diri di sekretariat yang telah ditunjuk. Informasi yang didapat dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) bahwa nantinya pendaftar akan diseleksi terlebih dahulu.

Kepala Dinas KUMKM Anton Gustomi menuturkan beberapa hari yang lalu (13/3/2014) peserta yang memiliki minat usaha diharuskan mendaftar untuk kemudian diseleksi.
"Setelah seleksi, kita akan melakukan pelatihan, magang dan pendampingan usaha sesuai dengan minat usaha pendaftar," ujar Anton dalam acara peluncuran Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Jabar di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari.

Sebanyak 100 ribu wirausahawan tersebut ditargetkan dapat tercipta dalam 5 tahun kedepan dengan asumsi rata-rata 20 ribu wirausahawan baru per tahunnya.
Anton menyebut, ada 200 orang pendamping dari berbagai usaha yang siap memberikan pembinaan pada para pelaku wirausaha baru. Para pendamping berasal dari bidang fashion, konveksi hingga makanan minuman.

Wirausawan Baru

Beberapa informasi yang berguna untuk anda yang akan menjadi bagian dari 100000 wirausahawan muda adalah sebagai berikut:

Pendaftaran : 3-31 maret 2014
Seleksi administrasi : 1-10 April
Wawancara : April
Psikotes : April
Pelatihan & magang : 20 April – 30 Mei
Pendampingan usaha : Juni, Juli, Agustus

Jenis usaha :
1. Jasa konveksi/jahit
2. Jasa Salon
3. Makanan & minuman

Syarat :
1. Warga jabar (KTP jabar)
2. Usia : 18-45 tahun
3. Pendidikan minimal SLTP/ sederajat
3. Sehat, dibuktikan surat dari dokter
4. Berkelakuan baik
5. Membuat proposal rencana kegiatan
6. Surat pernyataan lamanya usaha (0 – 5 tahun)
7. Lulus seleksi
8. Bersedia bersedia mengikuti kegiatan pencetakan 100ribu wirausaha baru (perjanjian tertulis bermatrai)


Untuk pendaftaran di Kabupaten Pangandaran anda bisa datang langsung ke Rumah Entreupreneur yang beralamat di Jl. Merdeka (Depan Lapang Merdeka) Pangandaran di Nomor telephone 085-323-685-999.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini