FMKB Akan Gelar Silaturahmi Dengan Calon Anggota DPRD Kab. Ciamis/Pangandaran


FMKB Akan Gelar Silaturahmi Dengan Calon Anggota DPRD Kab. Ciamis/Pangandaran
Pengirim : ANWAR HIDAYAT, S.Fil.I, Sekretaris Forum Masyarakat Kalipucang Bersatu (FMKB), lulusan UIN Bandung Jur. Theologi & Filsafat, Sekarang aktif mengelola Yayasan An-nur Kalipucang No. Kontak 081320692997

Kalipucang,myPangandaran - Dalam rangka mengahadapi Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014, Forum Masyarakat Kalipucang Bersatu (FMKB) yang dimotori oleh Organisasi-organisasi sosial dan keagamaan Se-Kecamatan Kalipucang serta bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kalipucang akan menggelar Silaturrahmi dan Penyampaian Visi Misi Calon Anggota DPRD Kabuapten Ciamis/Pangandaran yang berasal dari Kecamatan Kalipucang pada hari selasa tanggal 25 Pebruari 2014 pukul 08.00 s.d. 12.00 di Gedung Dakwah Islam Kalipucang.

Berangkat dari keprihatinan pada masa-masa sebelumnya, bahwa dari 27.000 hak pilih di Kecamatan Kalipucang hanya ada 1 (satu) orang yang menjadi wakil rakyat, selebihnya, suara dari Kecamatan Kalipucang mengalir ke luar Kecamatan Kalipucang. Hal ini tidak boleh terulang lagi, artinya masyarakat kalipucang harus bisa memanfaatkan pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya untuk kepentingan daerahnya sendiri. dalam kata lain, apabila masyarakat kalipucang secara sadar akan kepentingan itu maka sebetulnya bisa saja wakil rakyat dari kecamatan ini lebih dari satu orang.

Ditambah lagi, dewasa ini banyak masyarakat kalipucang yang tergiur dengan iming-iming dan janji yang manis dari para calon wakil rakyat yang diakui atau tidak ini menjadi pendidikan politik yang tidak sehat dalam kanca demokrasi

Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu penyelenggara Pemilu (KPU dan Panwaslu) dalam mengenalkan calon wakil rakyat kepada masyarakat Kalipucang serta memberikan arahan serta pendidikan politik pada masyarakat supaya menjadi pemilih yang cerdas yakni pemilih yang melakukan proses pemilihan berdasarkan satu kepentingan yakni keterwakilan daerah untuk pembangunan di masa yang akan datang. Selain itu kegiatan ini juga dalam upaya meningkatkan prosentase pemilih pada Pemilu Legislatif mendatang di Kecamatan Kalipucang.

Kegiatan ini akan selain menghadirkan seluruh Caleg DPRD Kabupaten asal Kec. Kalipucang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat kalipucang yang terdiri dari : Kepala Desa, BPD, MUI Desa, DMI Desa, FKDT Desa, Karang Taruna Desa, BKMM Desa, para Ketua/Kepala Lembaga/Intansi Se- Kecamatan Kalipucang dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

Diharapkan dengan kegiatan ini, cita-cita masyarakat kalipucang yakni tergali dan majunya potensi SDM dan SDA di Kecamatan Kalipucang akan turwujud dengan baik.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini