Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Pangandaran Mulai Beroperasi


Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Pangandaran Mulai Beroperasi

Pangandaran, myPangandaran ; Sudah sejak sekitar sebulan lebih yang lalu Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) atau Pelelangan Ikan Cikidang telah beroperasi, di tengah berlangsungnya pembangunan pelabuhan Cikidang, tengah di prioritaskan bagi para nelayan sebuah tempat berlabuh, untuk menambatkan perahunya dan bertransaksi menjual hasil tangkapanya. PPI Cikidang kini sudah mulai ramai di datangi para nelayan beserta warga dan pedagang ikan di sekitaran Pangandaran, kemudahan akan akses tempuh bagi para nelayan membuat PPI Cikidang kini di minati para nelayan untuk menjual hasil tangkapanya.

Menurut salah satu pedagang ikan di PPI Cikidang, sudah seminggu lebih PPI Cikidang ini lebih ramai dari biasanya, setelah di lakukan syukuran nelayan hasil tangkapan kembali melimpah, kini giliran ikan Panjang atau Layur dan ikan Montok yang giliran musimnya, hasil tangkapan para nelayan dapat mencapai puluhan kilo ikan, namun hukum pasar berlaku, ketika hasil tangkapan melimpah harga beli ikan pun turun, ikan montok bisa di beli mulai dari Rp. 7.000; perkilogramnya.

PPI Cikidang selain untuk pangkalan nelayan lokal juga di peruntukan bagi nelayan di luar dareah Pangandaran, dan masterplan Pelabuha Cikidang akan di jadikan sebagai mega project di mana nantinya pelabuhan dapat di jadikan sebagai salah satu jalur utama perdagangan di Jawa Barat, harapanya dengan di bukanya jalur perdagangan akan meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan warganya terutama warga Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini