Nelayan Pangandaran Panen Udang Rebon


Nelayan Pangandaran Panen Udang Rebon

Pangandaran, myPangandaran - Udang rebon atau mysis atau trasi shrimp (Bahan baku trasi) yang masuk salah satu famili ’Penaeidae’ atau ’Genus Penaeus,’ sudah seminggu ini bermunculan di Perairan Pangandaran. Hal itu menjadikan nelayan Pangandaran semakin bergairah melaut terutama untuk nelayan yang memiliki bagang di perairan laut Pangandaran.

Untuk sekali melaut nelayan bisa menghasilkan sampai 1.5 ton udang rebon basah, udang rebon hasil tangkapan nelayan itu langsung dijual kepada penjual udang kering untuk diolah menjadi terasi atau dijual sebagai udang kering, harga udang rebon kering perkilogramnya kini mencapai Rp.16.500;.

Musim udang rebon kali ini kebetulan saat musim kemarau tiba, jadi tidak sulit untuk para nelayan untuk mengeringkan udang dengan cara di jemur, karena tekstur udang yang mudah busuk jika kurang terkena sinar matahari. Lapangan Ketapang Doyong masih dengan bekas pagar pacuan kudanya, dimanfaatkan warga nelayan untuk menjemur udang rebon hasil tangkapan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini