Harga Jual Menjanjikan, Warga Padaherang Budidaya Ikan Patin


Harga Jual Menjanjikan, Warga Padaherang Budidaya Ikan Patin
Budidaya ikan patin merupakan salah satu budidaya ikan yang terhitung mudah dan cepat, seperti layaknya budidaya Lele. Selain itu kebutahan pasar akan Ikan ini cukup tinggi.

Padaherang, myPangandaran.com - Ikan patin merupakan jenis ikan konsumsi air tawar yang banyak digemari masyarakat, berbadan panjang berwarna putih perak dengan punggung berwarna kebiru-biruan. Ikan patin dikenal sebagai komoditi yang berprospek menjanjikan. Karena memiliki harga jual yang tinggi, hal inilah yang menyebabkan ikan patin mendapat perhatian dan diminati oleh para warga Sindangkerta, Kecamatan Padaherang untuk membudidayakannya. Budidaya ikan Patin dilakukan dalam keramba-keramba apung, satu keramba bisa menampung sekitar 5000 bibit ikan Patin. Dalam usia Tujuh Setengah bulan ikan Patin sudah siap untuk dipanen.


Pada usia tersebut berat ikan Patin bisa mencapai berat 2kg per ekor. Setelah dipanen ikan-ikan ini diangkut dengan jerigen atau plastik berisi air dan gas untuk dijual ke berbagai daerah seperti Banjarsari, Banjar, dan Sidareja. Di daerah-daerah tersebut ikan Patin dibawa kelapak penjualan ikan Patin. Biasa nya para pemilik budidaya menjual ikan nya ke lokasi ini pada hari senin dan rabu. Ikan Patin dihargai Rp.14.000. per kilo nya.

Nanti nya ikan akan dijual ke pengunjung pasar seharga Rp.16.000. hingga Rp.18.000. per kilogram. Dari situlah ikan-ikan Patin sampai ke Rumah-Rumah makan atau Restoran. 

Berita kiriman dari Ujang Rusli Suherli Warga Padaherang dengan Akun Twitter di @RusliKundur17



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini