Lima Warga di Cibodas Luka Tertimpa Longsor


Sidamulih, myPangandaran.com -

Lima warga Dusun Cibodas Desa Sukaratu, Kec. Sidamulih, tertimpa tanah longsor. Kejadian yang menimpa korban itu menyusul turunnya hujan deras yang disertai tiupan angin kencang. Empat korban dilarikan ke RSUD Kota Banjar dan seorang yang menderita luka ringan dirawat di Puskesmas Pangandaran.


Dari informasi yang dihimpun Kamis (26/2), keempat korban yang dirujuk ke RSUD Kota Banjar, adalah Dadang (48), Didi (46), Ano (46) dan Desi (45), sedangkan Pramesi (39) dirawat di Puskesmas Pangandaran. Sebagian besar korban mengalami luka patah tulang akibat tertimpa kayu dan batu yang runtuh dari atas tebing.


Kejadian pada Rabu (25/2) sore itu juga menyebabkan sedikitnya tiga rumah warga rusak berat dan lainnya rusak ringan. Sejumlah pohon juga tumbang akibat tidak mampu menahan tiupan angin yang sangat kencang.


Cuaca yang semula cerah mendadak berubah menjadi mendung tebal dan langit menjadi gelap. Hanya selang beberapa saat, turun hujan lebat disertai dengan tiupan angin sangat kencang.


Saat itu korban sedang memanggul kayu dari kebun untuk dipindahkan ke tempat penggergajian. Ketika sedang memanggul kayu, bertiup angin sangat kencang hingga mereka juga terseret sampai di sisi tebing.


Mendadak sebatang pohon tidak begitu besar, yang ada di bagian atas tebing, tumbang hingga tanah serta batuan yang ada di sekitarnya berjatuhan menimpa korban.


"Kejadiannya begitu cepat. Ada lima korban, 4 luka parah dan 1 luka ringan dirawat di Puskesmas Pangandaran. Sampai saat ini, kita juga masih melakukan pendataan, seperti kerugian tiga rumah yang rusak parah. Kita juga belum menerima laporan dari desa karena lokasinya yang terpencil. Dengan demikian, kita juga belum tahu pemilik rumah yang rusak itu. Jadi masih dalam pendataan," tutur Sekretaris Kecamatan Sidamulih, Sarman.


Pihaknya berharap, bantuan untuk para korban, terutama yang rumahnya rusak berat serta korban yang dirawat di rumah sakit.


"Kita sudah melayangkan permohonan bantuan perawatan, khususnya untuk korban yang dirawat di rumah sakit. Selain itu, juga bantuan lainnya, Surat tersebut sudah kita layangkan ke Bagian Kesra Setda Ciamis dan Dinas Sosial," ucap Sarman.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini