Polres Pangandaran Masih Persiapan Administrasi


Polres Pangandaran Masih Persiapan Administrasi

Kepolisian Resor (Polres) Pangandaran masih dalam persiapan administrasi menyusul berdirinya Kabupaten Pangandaran. Meski begitu polisi yang berpatroli untuk mengamankan kawasan perairan di Pangandaran sudah bersiaga, yaitu dari Polair Polda Jabar, termasuk pos sebagai tempat mereka bertugas sudah ada.

Belum lama ini, Polda Jabar menerima sekitar 1.000 anggota baru kepolisian dan dipastikan sekitar 200 personel baru tersebut kelak akan ditempatkan di Polres Pangandaran. Selain itu, anggota baru Polri tersebut juga akan mengisi Polres Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang juga tengah dalam persiapan administrasi.

"Persiapan administrasi sudah kami lakukan. Kita sudah mengajukan, tapi penentuannya nanti oleh Mabes Polri. Paling lambat akhir tahun ini, Polres Pangandaran bisa terbentuk. Polres KBB juga tahun ini," ujar Kapolda Jabar Tubagus Anis Angkawijaya didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul dalam sebuah acara di kawasan Jalan Sudirman, Sabtu (16/3).

Lebih jauh Kapolda mengungkapkan, pada prinsipnya Polda Jabar hanya mengajukan secara administrasi ke Mabes Polri dan nanti yang akan menyetujuinya dan keputusannya dari kementerian pemberdayaan aparatur negara.

Disebutkannya, selain Polres Pangandaran yang sedianya akan berdiri paling lambat pada akhir 2013, juga pada tahun ini Polres KBB akan terbentuk. Berbagai persiapan sudah dilakukan, hanya tinggal menunggu keputusan dari Mabes Polri dan Menpan.

Yang terpenting, lanjut Kapolda, di wilayah yang akan dibentuknya polres baru sudah ada pemimpin daerahnya atau bupati yang bersangkutan. Sehingga, kalau sudah ada pemerintahan yang berjalan, kepolisian tinggal mengikutinya.

Sebaliknya, jika pada pemerintahan sudah ada, tapi polres-nya belum dibentuk, maka polres di wilayah bersangkutan sementara ikut ke polres sebelumnya. Semisal, Polres Pangadaran yang belum terbentuk, sementara menginduk ke Polres Ciamis. Begitupun Polres KBB masih menginduk kepada Polres Bandung. Sumber TribunNews



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini