Tahun Baru, Polisi Siagakan 3 Kapal di Pangandaran


Tahun Baru, Polisi Siagakan 3 Kapal di Pangandaran

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana saat melakukan kunjungan kerja ke Ciamis selatan di antaranya, Polsek Padaherang, Kalipucang, Sidamulih, Pos Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis di Pangandaran dan Polsek Pangandaran, Sabtu (29/12/2012).

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana mengaku pihaknya telah siap mengamankan Pangandaran saat menjelang perayaan pergantian tahuun baru.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa wilayah Pangandaran ini merupakan salah satu titik kritis kita, titik krusial yang akan kita amankan dalam rangka pergantian tahun baru,Dan sampai dengan hari ini berdasarkan hasil pantauan kami bahwa kegiatan masyarakat dalam rangka mengisi liburan belum terlalu padat,” ujarnya kepada para wartawan di Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (29/12/2012).

“Kami memprediksi pada H-1 sampai dengan hari H diperkirakan akan terus bertambah ribuan wisatawan yang bakal hadir di sini (Pangandaran), maka dari itu untuk mengamankannya, seluruh kekuatan dan pola-pola yang sudah kita atur dalam rencana operasi serta penegakan hukum,sasaran pengaman kita warga masyarakat itu sendiri, kemudian barang-barang yang perlu kita amankan sampai kepada lokasi-lokasi kegiatan salah satunya di pantai barat, “ tegas Witnu.

Witnu menambahkan, dalam mengantisifasi terjadinya kecelakaan laut, pihaknya melibatkan Satuan Polisi Perairan Polres Ciamis dengan 18 anggota dan tiga unit kapal disiagakan di kawasan berenang para wisatawan.

“Selain menyiagakan tiga unit kapal tersebut, kami juga melibatkan personil dari Polsek Pangandaran, Namun jika terjadi hal-hal yang memang perlu bantuan dari polres itupun sudah kita siapkan, Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengedepankan aspek keamanan dan aspek keselamatan, terutama yang melakukan rekreasi atau berenang di laut,” himbaunya


Sumber : 
Inilahkoran.com




#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini