Syukuran Nelayan Perahu Pesiar Meriah


Syukuran Nelayan Perahu Pesiar  Meriah

Pangandaran,myPangandaran.com-Hari ke dua acara syukuran nelayan pangandaran dilaksanakan di pantai barat oleh kelompok Perahu Pesiar dan Kompepar Pangandaran, tahun ke tahun semakin meriah dengan arak-arakan Dongdang dimulai dari Pondok seni melalui jalan pantai barat menuju Bekas hotel Pananjung sari.

Para peserta dan sesepuh berbaur menjadi satu dalam kesederhanaan menggunakan baju pensi hitam dan iket yang menandakan warga pangandaran masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan tradisi leluhur.

Dalam dalam rangkaian kegiatan Syukuran perahu pesiar Gunanjar anggota DPR RI Komisi II dan Kepala Desa Pangandaran Iwan Setiawan menunggang kuda dan sesekali melambaikan tangan kepada warga Pangandaran yang antusias menyaksikan acara syukuran perahu pesiar di pantai barat (7/12).

Acara syukuran perahu pesiar Itu dilakukan untuk memeriahkan syukuran nelayan, terlebih untuk menarik wisatawan agar datang ke pangandaran” kata Ketua Organiasi Perahu Pesiar Pangandaran, Dedi Hermawan.

Puncak acara yang dilaksanan tadi pagi (7/12) yaitu doa bersama dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang  dipimpin oleh sesepuh Pangandaran dan di akhiri dengan acara makan tumpeng bersama.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini