Diduga Diburu Orang, Seekor Rusa Sekarat


Diduga Diburu Orang, Seekor Rusa Sekarat

Seekor rusa jenis Cervos timoresis di Cagar Alam Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/9), ditemukan sekarat dengan sejumlah luka di kepala. Bahkan, salah satu tanduknya membusuk karena patah.

Rusa jantan yang terluka ini pertama kali ditemukan di sekitar permukiman warga. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Taman Wisata Alam Pangandaran langsung melakukan pemeriksaan kesehatan rusa tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, rusa itu terluka parah di tanduk. Tanduk patah diduga akibat beradu dengan rusa jantan lainnya. Penyebab lainnya, tanduk itu patah karena rusa diburu orang yang tidak bertanggung jawab.

Rusa itu tidak bisa berdiri. Kondisi tubuhnya lemah. Rencananya, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Taman Wisata Alam Pangandaran akan membawa rusa untuk ditangani petugas medis secara intensif.

Diperkirakan, ada sekitar 80 rusa jenis ini yang puluhan tahun hidup di Cagar Alam Pangandaran luas 497 hektare. Untuk menjaga dari perbuatan orang yang tak bertanggungg jawab, petugas akan memperketat pengawasan terhadap hewan-hewan yang hidup di cagar alam. Sumber MetrotvNews



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini