Libur Panjang, Balawista Tingkatkan Pengamanan Pantai Pangandaran


Libur Panjang, Balawista Tingkatkan Pengamanan Pantai Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran.com -  Libur yang diikuti cuti bersama sepertinya dijadikan oleh masyarakat sebagai libur panjang, menngantisipasi jumlah kunjungan yang naik signifikan dari liburan sabtu minggu biayasa Badan Penyelamat Wisata Tirta atau Balawista meningkatkan pengamanan objek wisata Pantai Pangandaran dan Batu Karas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Seperti dikutip myPangandaran dari AntaraNews Peningkatan pengamanan itu dilakukan selama libur panjang Hari Kenaikan Isa Almasih dan akhir pekan, Kamis sampai Minggu (20/5), kata anggota Balawista Pantai Pangandaran, Asep Udel, Kamis.

"Selama libur panjang ini seluruh anggota Balawista dikerahkan, empat orang berjaga di kantor sebagai pos utama," katanya. Anggota Balawista berjumlah 30 orang disiagakan masing-masing empat orang setiap pos pemantau di kawasan Pantai Pangandaran, dan tiga orang di Pantai Batu Karas.

Balawista juga menyiapkan sarana dan prasarana dalam pengamanan pantai, seperti jet ski, motor boat, mobil patroli dan rescue. "Meskipun kami kekurangan anggota, sarana dan prasarana, tapi dalam libur panjang sekarang sampai Minggu kami tiap hari bekerja untuk menjaga pantai," katanya.

Sementara itu, pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran berdatangan dari berbagai daerah dalam dan luar kota.Sejumlah hotel yang berada dekat dengan pantai mulai penuh, bahkan sebelumnya sudah banyak yang dipesan hingga Minggu. "Pengunjung sudah mulai berdatangan, terlihat ramai di kawasan pantai," kata Asep.

Wisata alam Pantai Pangandaran merupakan daerah favorit para wisatawan lokal maupun asing. Setiap libur panjang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan Cagar Alam yang terdapat banyak gua alam dan buatan, serta bisa melihat langsung binatang jenis monyet, banteng, dan rusa.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini