Turis Bule, Mulai Ramaikan Pangandaran


Turis Bule, Mulai Ramaikan Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Pasca tsunami Pangandaran tahun 2006 lalu, Pangandaran kini lebih ditata dengan baik. Kebersihan pantai, fasilitas, termasuk juga layanan Life Guard atau penjaga pantai, kini terus lalu lalang di tengah keramaian orang yang sedang menikmati pantai di Selatan Kabupaten Ciamis itu. Penataan itu ternyata berbuah manis, karena saat ini, tidak hanya wisatawan domestik yang meramaikan Pangandaran, tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Ya sejak tsunami 2006 lalu, sejak itu selalu ada turis asing yang datang, padahal sebelumnya kedatangan turis asing ke Pangandaran bisa dihitung dengan jari setiap bulannya” ujar Dadang, salah seorang penjaga loket Pangandaran, ketika ditemui Selasa (24/4).

Menurut Dadang, turis asing akan lebih banyak lagi datang ke Pangandaran biasanya di bulan Juni sampai Juli atau pertengahan tahun.

“Nanti biasanya bulan Juni atau Juli mereka banyak yang datang ke sini. Jumlahnya bisa ratusan, dan biasanya mereka tinggal untuk beberapa hari di Pangandaran, bahkan ada yang sewa rumah penduduk hingga 3 bulan” ujarnya.

Tidak hanya di Pangandaran, di beberapa pantai sekitar Pangandaran seperti Batu Karas, Karang Nini, dan wisata sungai Green Canyon juga saat ini selalu bisa ditemukan turis asing. Khusus penataan di Green Canyon, sekarang jauh lebih bagus lagi. Dulu dermaga keberangkatan perahu hanya terbuat dari bambu atau kayu saja, sekarang sudah ditata dengan baik, dermaga yang terbuat dari tembok dan berpagar stainless steel. (Sumber JabarProv.go.id / Foto by SetiaOnline.net)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini