Nelayan Jaring Arad Pangandaran Panen Ikan


Nelayan Jaring Arad Pangandaran Panen Ikan

Pangandaran,myPangandaran.com-Jamud (55) pemilik jaring arad bagai ketiban durian runtuh, pasalnya jaring arad yang Dia tebar mengenai ikan mangmung yang sedang bergerombol (nyarab) di pantai barat pangandaran siang tadi (23/12).

Gerombolan ikan mangmung terlihat meloncat-loncat saat jaring ditarik ke tepian, dari ukurannya satu ikan mangmung sekitar satu kilo gram, jika ditaksir dalam jumlah berat kira-kira lebih dari satu kwintal ikan yang terjaring oleh Jamud, "ikan teh tiba-tiba bergelombol ( nyarab ) persis dina geblugan ( gelobang ) langsung saja saya tingker ( tangkap menggunakan jaring ) ujar Jamud pemilik jaring arad.

Saking banyaknya ikan yang ditangkap Jamud, warga dan wisatawan yang sedang beraktifitas dipantai antusias melihat menonton tontonan kejadian itu, ada juga dengan mengunakan cedok ikut mengambil ikan yang sudah terlepas dari jaring yang sedang ditarik ke darat.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini