Umang Jadi Barang Langka Di Pangandaran


Umang Jadi Barang Langka Di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Umang-umang atau kelomang, atau “hermit crab” dalam bahasa daerah di Indonesia memiliki arti tinggal sendiri di rumah. Binatang mungil lucu ini, sejenis kepiting namun bukan kepiting sungguhan, dan memiliki rumah seperti siput.

Pada umumnya, spesies Umang-umang yang dijual adalah jenis darat (land hermit crab), biasanya sebagai hewan peliharaan kesayangan, terutama di kalangan anak-anak.

Umang mempunyai beberapa nama seperti Kumang, Kelomang ada juga yang menyebutnya Pong-pongan bahkan akhir-akhir ini banyak umang yang sengaja dihias dengan cat warna-warni supaya lebih menarik.

Tapi tahukan Anda akibat dari diperjual belikan secara bebas sekarang di Pangandaran umang menjadi barang langka,dihabitat aslinya disekitar Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran Umang sulit ditemukan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini