Hari Jum`at Nelayan Libur Melaut


Hari Jum`at Nelayan Libur Melaut

Parigi, myPangandaran.com - Ratusan perahu nelayan tertambat di muara sungai  Bojong Salawe Kecamatan Parigi (23/09), hal ini dilakukan untuk menghormati adat istiadat bahwa setiap hari Jum`at nelayan setempat harus libur melaut .

Memang sudah menjadi kesepakatan diantara para nelayan untuk menghormati  hari Jum`at  yang biasanya digunakan untuk beribadah Sholat Jum`at bagi para Nelayan yang mayoritas kaum Pria.

Ditempat terpisah dibeberapa titik hanjatan perahu di pantai pangandaran dan babakan para nelayan juga melakukan hal yang sama, para nelayan memilih berlibur melaut.

Sementara dari  pantauan myPangandaran, walaupun terkadang ada beberapa nelayan yang memaksakan untuk melaut biasanya dilakukan setelah Sholat Jum`at atau setelah jam satu siang.

Diantara kelompok nelayan ada juga yang mengaitkan dengan mitos maka mereka percaya kalau memakaskan berangkat melaut pada hari Jum`at akan ketiban sial.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini