Penyebrangan Masih Diminati Warga Pangandaran


Penyebrangan Masih Diminati Warga Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Perahu penyebrangan yang berada di sungai cikidang perbatasan antara desa pangandaran dan desa babakan adalah jalan pintas yang dipergunakan warga untuk beraktifitas menuju pangandaran atau sebaliknya,seusai sekolah beberapa anak di desa babakan menghabiskan waktunya untuk bermain sambil membantu orang tuanya menarik perahu penyebrangan.

Saat perahu ditinggal pemiliknya untuk sekedar makan atau istirahat, Alief bocah yang masih duduk di kelas enam Sekolah Dasar bersama teman-temanya sering menyebrangkan warga yang akan menuju pangandaran atau sebaliknya, meski apa yang dilakukan Alif dan teman-temanya itu bisa dibilang berbahaya tetapi mereka sudah terbiasa tanpa pengawasan orang tua dengan cekatan mereka membantu warga yang akan menyebrang.

Penyebrangan ini memang sangat membantu warga pangandaran ataupun warga babakan pasalnya untuk menempuh melalui jalur darat bila menggunakan sepeda atau berjalan kaki kurang lebih 4 kilometer bisa sangat melelahkan, terkadang para nelayan ataupun pedagang warga kebon carik desa babakan menggunakan jalan pulang setelah melaut melalui penyebrangan ini.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini